Friday 20 March 2015

Lakukan ini untuk mengeluarkan racun dari tubuh setiap hari!




Lakukan ini untuk mengeluarkan racun dari tubuh setiap hari!
Ilustrasi Olahraga. ©2014 Merdeka.com
Merdeka.com - Ada yang mengatakan bahwa detoksifikasi seharusnya dilakukan dalam jangka waktu tiga-empat hari, atau seminggu untuk membersihkan seluruh racun di tubuh. Namun, bertentangan dengan itu, kebanyakan dokter dan ahli kesehatan mengatakan bahwa detoksifikasi adalah sebuah proses berkelanjutan yang diperlukan tubuh secara teratur.
Bahkan, sangat penting untuk melakukan beberapa hal kecil setiap hari untuk menghindari tumpukan racun dalam tubuh. Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengeluarkan racun dari tubuh setiap hari.
1. Beralih ke makanan organik
Salah satu cara termudah untuk melakukan detoksifikasi harian adalah dengan beralih ke makanan organik. Makanan ini tidak mengandung banyak bahan kimia dan pengawet.
2. Minum air yang banyak!
Banyak orang meremehkan kekuatan air. Namun, sudah saatnya Anda menyadari bahwa minum banyak air dan tetap terhidrasi sepanjang waktu sangat penting untuk menghilangkan racun dari tubuh Anda secara teratur. Kurang air tidak hanya menyebabkan dehidrasi, tetapi juga mendorong penumpukan racun berbahaya di tubuh.
3. Tidur yang cukup
Tubuh kita membutuhkan istirahat yang cukup setiap malam untuk mengeluarkan racun dari tubuh. Hal ini penting, karena siklus tidur nyenyak yang terjadi sekitar tengah malam sangat penting untuk membantu BAB dan buang air kecil di pagi hari.
4. Hindari terlalu sering memakai makeup
Percaya atau tidak, kosmetik yang Anda gunakan mengandung sejumlah besar bahan kimia yang dapat masuk ke dalam tubuh melalui pori-pori kuli. Meskipun hal ini tidak terlalu berbahaya, sangat dianjurkan untuk terlalu sering memakai makeup.
5. Olahraga
Berjalan ke kantor dan naik tangga bisa menjadi olahraga ringan yang Anda pilih, jika Anda tidak memiliki waktu untuk itu. Lakukan kegiatan apa pun yang bisa membuat tubuh Anda aktif setiap hari. Berjalan-jalan di taman, atau mengajak hewan peliharaan jalan-jalan bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda.
6. Contrast Hydrotherapy
Ini adalah praktik mengekspos tubuh dengan suhu panas dan dingin secara bergantian. Jadi, setelah 3-4 menit mandi air hangat, beralihlah ke mandi air dingin selama 1-2 menit, dan kemudian kembali ke air hangat lagi. Begitu terus, terakhir siram tubuh dengan air dingin. Praktik ini akan melebarkan pembuluh, sehingga dapat memompa keluar racun dengan mudah, dan juga meningkatkan kekebalan tubuh.
Inilah enam hal yang bisa Anda lakukan untuk mengeluarkan racun dari tubuh setiap hari.
[des]
http://www.merdeka.com/sehat/lakukan-ini-untuk-mengeluarkan-racun-dari-tubuh-setiap-hari.html

No comments:

Post a Comment